4 Ciri HR Consultant Indonesia Terbaik dan Terpercaya


Dalam lingkungan kerja perusahaan berskala besar pasti tidak akan asing dengan HR consultant Indonesia. Setiap tahunnya perusahaan membuka lowongan kerja dengan syarat dan ketentuan tertentu. Namun, untuk mendapatkan kandidat pekerja yang sesuai dengan kriteria yang diminta tidak cukup mudah. Hadirnya headhunter menjadi pilihan terbaik sebagai tenaga profesional bidang perekrut tenaga kerja yang berkompeten.

Lalu apa sebenarnya headhunter itu? Bagi Anda yang masih belum tahu, headhunter merupakan perusahaan atau individu yang bekerja atas nama klien untuk merekrut talenta tenaga kerja dengan potensi yang diminta. Di Indonesia sendiri terdapat berapa jasa HR consultantIndonesia legal yang namanya sudah dikenal luas di kalangan perusahaan. Anda yang ingin bergabung bersama headhunter, pastikan mereka memiliki ciri-ciri berikut ini:

Rekam Jejak dan Portofolio yang Bagus

Headhunter legal pasti mampu membuktikan rekam jejak perusahaannya. Pastikan headhunter memiliki portofolio dari klien yang sudah bekerja sama dengan layanan jasa mereka. Jika dalam portofolio menceritakan detail kasus dalam rekrutmen calon kandidat di berbagai segmen, maka headhunter tersebut bisa dipercaya kredibilitasnya.

Wawasan dan Networking Luas                                                        
Pekerjaan headhunter dituntut memiliki wawasan luas dalam aspek lingkungan dan tren bisnis terbaru. Layanan headhunter harus memiliki networking yang luas, meski teknologi membuat penyebaran semua informasi lebih cepat. Peran networking ditentukan oleh koneksi dan jaringan pribadi yang bagus antara headhunter dengan semua kandidat potensial yang terdaftar.

Memiliki Website Resmi



Dalam era modern digital, semua aspek dituntut paham dan terbiasa dengan perkembangan teknologi. Headhunter profesional wajib mampu mengelola aplikasi dan software sebagai media komunikasi dengan klien atau calon kandidat. Headhunter yang baik harus mengikuti tren platform media sosial yang banyak digunakan untuk mendapat update info terbaru.

Sistem Kerja yang Adil

Headhunter bekerja dengan tanggung jawab besar untuk menemukan dan merekomendasikan calon kandidat yang sesuai permintaan klien. Jasa headhunter terpercaya tidak akan pernah menerima dan meminta komisi dari kandidat dengan tujuan tertentu. Karena headhunter dituntut memberikan penilaian objektif sesuai potensi yang dimiliki kandidat.

Salah satu perusahaan headhunter Indonesia yang telah dipercaya banyak perusahaan yaitu ProCapita. Layanan headhunter ini bekerja profesional dalam menentukan talenta  tenaga kerja dengan sangat berhati-hati. Hal ini bertujuan untuk memberikan tenaga kerja yang berkualitas untuk klien perusahaannya.

ProCapita sebagai HR consultant Indonesia melayani rekrutmen kandidat eksekutif untuk perusahaan lokal dan multinasional. Nah, Anda berminat menggunakan jasa headhunter ProCapita? Kantor kami berlokasi di Jakarta dan sejak 2014 kami telah menyelesaikan ratusan tugas perekrutan eksekutif dengan keterampilan kepemimpinan tertentu. Kami telah bekerja di semua industri dan beragam bidang posisi dari tingkat CEO, dewan direktur hingga ke tingkat manajer. Selamat bekerja sama!

 

0 comments