Cara Mudah Pasang Twibbon Tanpa Aplikasi


Indonesia belum lepas dari Corona (Covid-19). Jelas sekali hal ini sangatlah berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia, tak terkecuali pada sektor pendidikan. Lembaga pendidikan dituntut untuk mampu beradaptasi dari yang semua serba konvensional beralih digital. Salah satunya pada proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang sudah menjadi agenda tahunan sekolah. Kalau dipikir-pikir nggak nyangka ya Bun.. Sudah mau Tahun ajaran baru 2021/2022 aja. Mulai rame nih.. Sekolah atau Madrasah yang mulai bersaing untuk menarik minat para orangtua juga para calon siswa-siswi baru. Sekolah ataupun madrasah tak bisa lagi tu menerapkan promosi yang konvensiaonal seperti dulu. Sekolah-sekolah harus mampu meng-upgrade diri untuk mampu bersaing menjaring minat calon siswa baru juga orangtuanya menggunakkan jejaring sosial.

Ada banyak strategi promosi yang bisa dilakukan. Bisa menggunakan Video Animasi, membuat benner ataupun yang lagi trend saat ini adalah himbauan pihak sekolah kepada para orangtua juga alumni untuk memajang foto profilnya dengan frame berisi promosi PPDB. Ada yang sudah dapat, Bun? Bagi Ayah-Bunda yang berkenan membantu mempromosikan PPDB Sekolah atau Madrasah anak tapi nggak tahu caranya, bisa perhatikan penjelasan saya berikut ini ya Bun!

Twibbon adalah bingkai foto (frame) yang didesain sedemikian rupa sebagai bentuk dukungan, promosi, kampanye atas suatu hal denganb maksud agar bisa disebar luaskan diberbagai media sosial. Untuk memudahkan para pendukung event memajang foto mereka dengan bingkai foto yang disediakan panitia event, biasanya panitia event menguploadnya di situs web twibbonize.com atau twibbon.com. Dua situs ini sangat recommed untuk menyebarkan frame foto kita secara online. Namun kali ini saya akan membahas tutorial mengupload foto kita dengan frame di twibbon.com dengan bermodal browser tanpa aplikasi.

Cara Pasang Bingkai Foto dengan Twibbon

  • Langkah pertama pastikan anda memakai browser melalui PC, laptop atau android yang udah disetting situs desktop seperti ini :


  • Mengubahnya dalam situs desktop akan memberikan keuntungan kepada Ayah-Bunda untuk bisa memilih foto yang kita upload. Mau memilih menggunakan foto profil kita yang sudah tersedia di media sosial terpilih atau foto yang tersedia di galeri atau PC anda. Fasilitas ini tidak akan didapat jika anda tidak mengubah settingan android anda dalam situs desktop.
  • Silahkan ketik 'twibbon.com' di kolom pencarian atau klik disini twibbon.com . 'Sign in' terlebih dahulu jika anda belum pernah mengunjungi laman, atau 'login' jika sudah. Setelah itu klik 'Find a Campaign' untuk memulai mengedit.


  • Untuk mempermudah pencarian template yang sedang anda cari, silahkan langsung ketik kata kunci nama bingkai fotonya. Misalnya PPDB nama sekolah anak, nama sekolah saja dll.


  • Atau bisa juga dengan klik link yang dikirim pihak sekolah anak anda contohnya seperti ini :



  • Klik bingkai yang anda cari

   

  • Silahkan tentukan foto yang mau anda gunakan. Tapi saran saya, sebaiknya menggunakan foto kita di galery atau di PC kita ya Bun. Caranya dengan cara klik pilihan 'upload' kemudian 'pilih file'. Karena kadang foto di profil kita tidak cocok dengan bingkai, semisal tampilan wajah tertutup atau malah yang terlihat background foto profil kita saja dan sayangnya kita tidak bisa mengaturnya melalui twibbon.


  • Pilih foto yang anda anggap cocok dan kemungkinan tidak akan tertutup bingkai. Oh ya jangan lupa klik 'open' atau 'buka' untuk memasukkannya ke 'twibbon' ya Bun!


  • Setelah dirasa foto yang kita pilih sudah sesuai, maka kita bisa langsung mengunduh atau mendownload foto kita yang sudah berbingkai dengan sempurna.


  • Setelah itu, Ayah-Bunda bisa langsung upload deh foto tersebut ke sosial media yang anda inginkan!Nah Bun, itulah tutorial singkat tentang bagaimana caranya memasang twibbon secara online tanpa menggunakan software dan aplikasi. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat ya! Jangan lupa untuk share tulisan saya ke grub wali murid, sahabat atau siapapun yang mungkin membutuhkan. Agar mereka juga tahu tentang cara mudah memasang twibbon. Jika ada kendala, Ayah-Bunda bisa meninggalkan komentar di bawah ini ya!

0 comments