Masih #dirumahaja kan? Berikut 6 Keuntungan yang Anda Dapat Saat Work From Home



Bekerja di rumah atau dalam istilah kerennya Work From Home menjadi rutinitas baru sebagian besar karyawan dan pekerja di Indonesia. Hal ini menyusul kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran covid- 19 yang semakin berkembang pesat di negeri ini.

Ada banyak pekerja mengeluh karena bekerja di rumah membuat konsentrasi kerja kurang maksimal. Selain itu, akan menjadi sebuah tantangan bagi pekerja terutama yang belum punya pengalaman membawa pekerjaan di rumah. Karena tidak dalam satu lokasi kita harus sering menghubungi rekan kerja untuk menyelesaikan tugas. Itu pun jika yang yang dihubungi tidak dalam keadaan sibuk. Belum lagi bagi anda pekerja yang suka keenakan disamping keluarga dan terlalu menikmati kebebasan maka bisa dipastikan semua tugas kerja hanya menumpuk saja di atas meja. Tapi meskipun demikian berkerja #dirumahaja juga banyak keuntungan yang bisa kita dapat!

1. Hemat Ongkos

Biasaya kita harus mengeluarkan biaya tranportasi untuk pulang dan pergi dari tempat kerja. Namun saat Work Form Home seperti ini ongkos perjalanan ke tempat kerja tak lagi dibutuhkan. Kita tak perlu mengeluarkan ongkos Ojek online, tiket MRT, ataupun jatah bensin. Dengan begitu, sisa anggaran tersebut bisa kita alihkan untuk keperluan mendesak lainnya.

2. Multitasking

Dalam situasi Work From Home seperti ini, suasana dan waktu menjadi sangat fleksibel bagi pekerja. Hal ini memungkinkan seorang pekerja untuk bisa belajar multitasking. Kita bisa melakukan banyak aktifitas secara bersama-sama asal kita mampu melaksanakannya. Bagi seorang ibu, bisa kerja sambil menyuapi anak mungkin. Atau bisa jadi bekerja sambil jalanin usaha sampingan buka olshop atau sejenisnya. Emm.. cari-cari peluang usaha sampingan lain saat #dirumahaja juga ide bagus. Sebetulnya ada banyak kesempatan dan peluang bisa kita raih bahkan dalam situasi Work From Home seperti ini bagi kita yang pintar mencari peluang

3. Membuat Kita Lebih Dekat Keluarga

Work From Home pasti disambut suka cita bagi sebagian besar pekerja. Terutama bagi seorang ibu pekerja, bekerja #dirumahaja bisa jadi sesuatu yang paling mereka harapkan. Bayangkan, jika biasanya hanya bisa menahan rindu dengan anak sampai kita pulang kerja. Namun dengan bekerja #dirumahaja kita bisa tetap bekerja sambil memperhatikan mereka. Bisa dengan menemani mereka belajar, menemani anak bermain dll. Dengan demikian Secara tidak langsung melalui Work From Home ini kita belajar menyeimbangkan pekerjaan dengan urusan pribadi serta keluarga.

4. Lebih Tenang

Di tempat kerja kita tak mungkin bisa memilih di tempat mana yang membuat kita nyaman bekerja. Semua sudah di atur dan dipersiapkan sesuai porsi dan kedudukan kita. Suasanapun tidak bisa selalu dikondisikan tenang karena kita bekerja dengan banyak orang. Namun bagi anda yag memimpikan ketenangan saat bekerja, Work From Home seperti sekarang ini adalah cara Tuhan mewujudkan mimpi anda tersebut. Dengan bekerja #dirumahaja anda bisa mengkondisikan situasi senyaman mungkin karena di rumah anda sendiri. Bisa di ruang kerja bagi yang memiliki atau bisa di kamar anda sendiri. Kita pun bisa berpindah-pindah ruang se-mau kita jika kita bosan, karena setiap ruang dalam rumah adalah milik kita sendiri. Yeaah..!

5. Dapat Beristirahat

Saat di tempat kerja kita tak mungkin bisa seenak jidat istirahat kapan pun di mana pun, betul? Tapi dengan Work From Home kita dapat beristirahat kapanpun juga di mana pun. Asal semua pekerjaan selesai tepat waktu. Kita pun bisa bekerja senyaman mungkin. Jika di tempat kerja mungkin kita hanya bisa duduk-duduk saja atau sekali waktu berjalan untuk menghilang penat. Tapi saat bekerja #dirumahaja kita bisa bekerja dengan posisi yang kita suka. Bisa dengan berselonjor sambil makan camilan. Bisa tengkurap sambil nonton tv. Semua sah2 sah aja karena kita bekerja di rumah kita sendiri. Emm.. nikmat mana lagi yang engkau dustakan! Wkwkkk…

6. Fleksibel

Atmosfer bekerja di rumah dan di tempat kerja tentu berbeda. Mungkin di tempat kerja kita dituntun untuk profesional dengan aturan-aturan sesuai kebijakan setiap tempat kerja. Namun dengan bekerja di rumah kita dituntun menyelesaikan pekerjaan dengan suasana rumah. Ini bisa jadi keuntungan jika kita bisa memanfaatkan situasi dengan benar. Kita bisa mengerjakan hal yang penting dulu yang harus kita kerjakan antara tugas di tempat kerja atau melaksanakan urusan rumah. Dengan catatan semua urusan kerjaan bisa selesai tepat waktu sesuai jadwal. Menyenangkan bukan!

1 comments

  1. Baru berasa capek bekerja multi tasking itu pas WFH. bisa kerja sampe jam 12 malem dari pagi.

    BalasHapus