7 Ide Ngabuburit Asik Anti Mainstream



Menunggu itu berat, kamu gak akan kuat. Mending ngabuburit asik aja!
Jika sore tiba, itulah imanmu di uji. Haus dan lapar jadi satu. Apalagi kalau pas sahur susah di bangunin si mama. Wah, waktu sore berasa setahun ya dear! Ketimbang bengong aja, mending ngabuburit. Agar jam-jam kritis menunggu bedug nggak begitu berasa lagi. Apalagi ngabuburitnya bersama teman atau keluarga, rasa lapar tak lagi terasa pasti. Tapi pastikan ngabuburitmu adalah ngabuburit asik dan bermanfaat ya. Biarpun ngabuburit tapi kejar pahala puasa jangan sampai dilupakan. Untuk kamu yang kehabisan ide ngisi ngabuburit asik. Ide ngabuburit asik anti mainstream berikut bisa jadi inspirasi buatmu!

1. Tadarusan Bersama Keluarga


Ketimbang ngabuburit jauh, ngabisin duit dan tenaga. Mending ngabuburit asik di rumah aja. Banyak hal yang bisa kamu lakuin di rumah lho dear. Tadarusan bersama keluarga bukan ide yang buruk seperti yang kamu bayangin. Ini menyenangkan lho dear. Kamu bisa bercengkrama mesra dengan keluarga. Minimalisir dosa. Dapat pahala berlipat pastinya. Yuk, segera buat jadwal dengan keluarga. Buat jadwal ngabuburit asik dengan tadarusan. Mumpung puasa masih beberapa hari lagi. Semangat!

2. Masak Sendiri Untuk Berbuka


Siapa bilang memasak hanya untuk ibu dan kaum hawa. Laki-lakipun boleh lho, berlama-lama di dapur. Nah, ternyata memasak di dapur bisa jadi aktifitas seru untuk mengisi ngabuburit asik mu lho. Untuk yang belum terbiasa di dapur, cukup masak masakan yang simpel-simpel aja. Bisa dengan membuat mie rebus, nasi goreng, telur ceplok dan menu simpel lainnya. Coba aja dear! Saya yakin saking asiknya masak, kamu nggak akan lagi ribut dan rewel di rumah karena belum juga waktu berbuka tiba.

3. Bersih-Bersih Rumah


Beberes adalah kegiatan yang paling membosankan. Apalagi jika perut dalam keadaan kosong, kamu harus berhadapan dengan pakaian segunung minta dilipat. Atau harus jalan kesana kemari ngrapiin kamarmu. Tapi, tahukah dear kegiatan beberes tidak seburuk yang kau kira lho! Jika kamu sudah ambil sikap dan memulai beberes rumah, rasa laparmu tak lagi mengganggumu. Kamu akan menikmati kegiatan ini sampai tiba-tiba adzan maghrib berkumandang. Untuk mengisi ngabuburit asik mu, beberesnya tak perlu yang berat-berat. Mungkin dengan melipat baju, merapikan tempat tidurmu, merapikan meja kerja dll. Jalani dengan santai, sambil mendengarkan lantunan ayat suci al-qur’an atau mungkin lagu favoritmu. Dengan demikian ngabuburit asik mu akan sangat bermanfaat dear. Rasa lapar lenyap beberespun beres.kamar rapi, nanti malam tidur pules pasti! He.. He..

4. Ikut Dalam Kegiatan Sosial


Jika selama ini ngabuburit asik mu hanya berisi kegiatan yang itu-itu aja. Yang mungkin saja kurang bermanfaat. Cara anti mainstream berikut bisa kamu coba dear. Caranya kamu bisa ikut gabung dalam kegiatan sosial membuat hati semakin adem lho dear. Ngabuburit asik, pahala pun baik! Untuk ngabuburit asik kali ini, kamu bisa ngajak teman sekolah atau teman kerja untuk membuat kegiatan sosial ini. Ada banyak kegiatan sosial yang bisa kamu lakukan. Mungkin dengan bagi-bagi takjil. Ikut ngajar ngaji di musholla-musholla. Atau bisa juga bersih-bersih mushola atau masjid dekat rumah sambil nunggu magrib. Asik bukan!

Diantara ide ngabuburit asik ini mana yang pengen kamu coba? Atau mau coba semua dear? Bisa..tinggal atur jadwal aja sama orang-orang terdekatmu! Jangan lupa ajak aku juga ya! Apupun ngabuburit asik mu, kalau boleh saya kasih saran isi dengan hal yang manfaat ya dear! Dan jangan sampai merugikan diri sendiri dan oranglain. Jangan asal ngabuburit asik tapi tidak asik untuk oranglain. Contohnya kamu orangnya jail, trus ngabuburitmu kamu habiskan dengan jahilin temen-temenmu. Kalau ada temenmu yang kayak gitu, gebukin aja ya. Nanti aku bantu! Wkkk. Semangat puasa!

0 comments